Your Place or Mine (Source: IMDB)
Review Your Place or Mine: Gagal Move On Berkedok Best Friend

Masih dalam suasana Valentine, yang baru lewat tiga hari, Netflixx merilis film romance terbarunya yang berjudul “Your Place or Mine”.  Tidak main-main, romance comedy ini memajjukan dua aktor yang bukan pemain baru di genre terkait, Ashton Kutcher serta Reese Witherspoon. Di satu sisi, film ini bisa dikatakan kembalinya Witherspoon ke genre romance setelah mendedikasikan sebagian waktunya sebaggai produser untuk berbagai film dan serial seperti The Morning Show. 

 

Disutradarai oleh Aline Brosh McKenna ( Penulis The Devil Wears Prada dan 27 Dresses ). Your Place or Mine bercerita tentang kisah persahabatan antara Debbie (Reese Witherspoon) dan Peter (Ashton Kutcher) yang sudah berlangsung selama 20 tahun,

 

Pada suatu hari, keadaan mengharuskan mereka bertukar tempat tinggal untuk sementara. Debbie harus tinggal di tempat Peter karena ada program khusus untuk menjadi seorang Akuntan Senior yang wajib ia ikuti. Sementara itu, Peter perlu tinggal di tempat Debbie karena tidak yang mampu menjaga anak Debbie. Tak disangka keduanya, pertukaran itu membawa mereka ke momen-momen tak terduga yang membuat keduanya jadi lebih mengenal satu sama lain. 

 

Your Place or Mine (Source: IMDB)

Your Place or Mine (Source: IMDB)

 

Memasangkan Ashton Kutcher dan Reese Witherspoon dalam film ini adalah keputusan yang sangat baik. Chemistry yang mereka berikan sangat amat bagus, mengingat di film ini  mereka bahkan tidak banyak bertemu dalam 1 frame yang sama. Your Place or Mine memiliki premis dan struktur plot yang unik, karena tidak menempatkan para pemeran utama di posisi yang sama.

 

Komedi yang di berikan pun tergolong menarik dan cukup membuat penulis tertawa kecil tipikal Komedi Romantis gaya America. Ssecara visual, tidak memiliki point khusus dan terkesan strandar, namun kekurangan itu sedikit terobati scoring yang mengingatkan penulis akan film-film karya wartawarti Nora Ephron seperti When Harry Met Sally, You’ve Got Mail, serta Sleepless in Seattle.

 

Your Place or Mine (Source: IMDB)

Your Place or Mine (Source: IMDB)

 

 

Sama halnya dengan film bergenre Komedi Romatis lain nya, film ini sangat predictable. Selain itu, penyelesaian konfliknya pun sistem kebut semalam. Dari sekian banyak masalah yang muncul dan disembunyikan oleh Debbie dan Peter, resolusinya setengah matang dan dipaksakan selesai.  Banyak scene yang menurut penulis tidak perlu di masukan untuk bisa memberi ruang penyelesaian masalah yang lebih baik lagi. 

 

Walaupun Your Place or Mine memiliki berbagai bentuk kekurangan, film ini merupakan rom-com Hari Valentine yang menghibur dan cocok untuk di tonton bersama your significant others. Walaupun, kita tahu bahwa pada akhirnya mereka akan bersama, tapi penampilan para pemeran yang apik membuatnya lebih menarik. 

Bagikan:

Anda Juga Mungkin Suka

Leave a Comment