Film Qorin
Review Film Qorin, Seseram Apa?

Review Film Qorin, Seseram Apa?

Apakah Anda sedang mencari film terbaru di bulan Desember? Film Qorin bisa menjadi pilihan yang tepat. Film yang satu ini tayang di bulan Desember dan genrenya horor Indonesia. Tentu Anda sudah tidak asing dengan Qorin, ya jin yang satu ini sejatinya akan mendampingi setiap manusia dan wujudnya sangat mirip dengan orang yang didampingi.
Menurut orang Jawa, Qorin merupakan sosok penjaga manusia sejak lahir sampai ia meninggal. Makanya masih ada kepercayaan saat neptu anak diberikan among-among untuk menghargai sosok si penjaga yang satu ini. Jika ada sosok orang yang meninggal tapi ada orang lain yang melihat penampakannya bisa jadi itu qorinnya atau jin yang menyamar menyerupai dia. Lalu seperti apa Film Qorin tersebut? Simak di bawah ini yaǃ

 

Sinopsis

Film yang satu ini menceritakan tentang kehidupan Zahra yang berubah setelah dirinya bertemu dengan siswi bernama Yolanda. Sosok Yolanda ini bisa melakukan ritual pemanggilan qorin. Film ini juga menceritakan kehidupan siswi di pesantren yang mengalami gangguan teror dari jin qorin.
Mulanya kehidupan Zahra tenteram dan berprestasi tetapi kehidupannya harus pupus. Hal itu karena ia diberikan tanggung jawab untuk menjaga siswi baru bernama Yolanda yang diperankan oleh Aghniny Haque. Demi mendapatkan nilai yang baik, Zahra rela menemani siswa baru yang terkenal nakal tersebut.
Di pesantren Yolanda sering menciptakan masalah. Salah satu masalah yang dilakukan Yolanda adalah melakukan ritual pemanggilan qorin. Karena harus menuruti dan menemani Yolanda membuat Zahra dan beberapa temannya setuju untuk melakukan ritual yang satu ini.
Sayangnya setelah kejadian pemanggilan roh tersebut siswi yang mengikuti ritual itu kerap mendapatkan teror mistis. Mereka yang melakukan pemanggilan qorin dihantui oleh jin qorin yang menyerupai diri mereka. Bahkan selama gangguan tersebut mereka sering melakukan hal-hal di luar nalar.

 

Sutradara dan Pemain

Film Qorin disutradarai oleh Ginanti Rona. Yang menarik film dibintangi oleh bintang-bintang ternama seperti Zulfa Maharani yang berperan sebagai Zahra. Ada juga Aghniny Haque yang berperan sebagai Yolanda. Tentu Anda sudah kenal kan dengan Aghni ini, ia merupakan atlet taekwondo di posisi rangking 6 dunia. Ia juga terkenal melalui film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Aghni juga terkenal di film KKN di Desa Penari. Ada juga Omar Daniel yang berperan sebagai Ustaz Jaelani dan sederet bintang ternama lainnya.

 
Baca juga: Film Like & Share, Bikin Anda Aware Sama Kekerasan Seksual!

 

Teror Jin Qorin yang Memporak-Poranda Pesantren

Di film yang satu ini jin qorin tugasnya menghasut manusia dan membuat mereka melakukan perbuatan tercela. Dalam film jin berusaha untuk mengambil alih tubuh manusia tersebut. Film yang satu ini kebanyakan dibintangi oleh perempuan. Hal ini diakibatkan oleh isu kental tentang perempuan dan persahabatan di lingkungan pesantren khusus santriwati.

 

Menampilkan Kebudayaan Bahasa Sunda

Kebudayaan bahasa Sunda hadir di dalam Film Qorin, selain itu juga mengajikan jalan cerita dimana santriwati menggunakan bahasa Sunda di dalam kehidupan sehari-hari. Selain menyajikan kisah horor Anda juga bisa mempelajari kebudayaan bahasa Sunda. Untuk lokasinya sendiri berada di sebuah pesantren yang berada di pelosok tanah Sunda.

 

Menegangkan Tetapi Klise

Film Qorin memang menegangkan tetapi ceritanya terlalu klise dimana teror terjadi karena ulah kurang kerjaan seseorang atau sekelompok orang, mirip seperti Jelangkung yang teror datang karena pemanggilan arwah yang dilakukan. Pemanggilan qorin juga sering dilakukan oleh praktisi supranatural akan tetapi si pemilik raga telah meninggal sebelumnya. Pemanggilan dilakukan untuk tahu penyebab kematian seseorang dan sebagainya.

 
Bagaimana menurut Anda, apakah Film Qorin ini worth it untuk ditonton? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Bagikan:

Anda Juga Mungkin Suka

Leave a Comment