Review Film Godzilla x Kong The New Empire: Tawurannya Para Titan

Bayangkan kalian mau nonton film monster, tapi yang beneran “monster”, film ini jawabannya. Installment ke-5 dari Monsterverse Legendary ini menyajikan pertarungan para titan yang gila, gigantic, dan massive dari scale Hollow Earthnya. Membuat penonton akan merasa kerdil dan menahan nafas di setiap fight scene-nya.

 

Melanjutkan kisah dari Godzilla vs Kong, para titan alpha ini saling berada di area kekuasaan mereka. Dalam eksplorasi Hollow Earth, terdapat rahasia tersembunyi yang menguak sejarah dari para titan. Penemuan ini berlanjut dengan petualangan Kong, Jia, Dr. Andrew, Trapper dan Bernie untuk menyelamatkan kehidupan permukaan bumi bersama Godzilla.

 

Dengan cerita yang simple tersebut, sang sutradara memfokuskan cerita dari point of view titan. Bagaimana mereka saling bertarung, mencari makan, sampai berkomunikasi. Penonton pun bisa mengerti apa yang para titan komunikasikan tanpa perlu dialog. Beragam titan yang baru muncul dan bertarung sampai kita lupa bahwa ada peran manusia di sini. Para fans kaiju akan kegirangan dan puas menontonnya.

 

Campur tangan manusia di sini terasa pas saja, tanpa ada drama yang mengganggu cerita. Terasa seperti jeda di antara scene para titan. Eksplorasi Hollow Earth yang mendalam adalah salah satu peran para manusianya, walaupun ada karakter yang hanya lewat saja. CGI yang ditampilkan cukup massive memperlihatkan sisi Hollow Earth yang belum diperlihatkan sebelumnya. 

 

Di paruh awal memang ada tersendat dari segi penceritaannya. Karena harus menyisipi banyak hal dalam babak awal, bahkan ada adegan yang terasa filler saja. Sisi humornya pun juga pas saja, apalagi humor yang diberikan dari para titan  Kemunculan Scar King cukup terasa brutal dan mencekam. Bagaimana ia memimpin para titan lain untuk keluar dari Hollow Earth. Menjadikannya villain favorit penulis di Monsterverse. 

 

At the end, film ini menyuguhkan pertarungan titan yang sangat banyak, massive destruction, massive scale. Minim intrik manusianya membuat keseruan menonton film ini seperti tawurannya para titan yang buas.

Bagikan:

Anda Juga Mungkin Suka

Leave a Comment